Senin , 29 Mei 2017

Pembangunan Pasar Tanggul Lantai II Gunakan Sistem Investasi

Pembangunan Pasar Tanggul Lantai II Gunakan Sistem Investasi

Pembangunan Pasar Tanggul LANTAI l sudah dimulai. Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Surakarta, Honda Hendarto, pembangunan lantai I ini menggunakan dana dari APBN sebesar Rp 8 miliar. Sedangkan, lanjutnya, dari APBD sebesar Rp 4,1 miliar.

Dia berbicara hal itu, siang tadi, kepada penulis dprd-online di DPRD setempat. Politisi dari PDI Perjuangan ini menambahkan, dana dari APBD itu sebagai pendamping yang disiapkan untuk membangun pasar darurat di Lapangan Sewu. Jumlah kios daruratnya sekitar 100 lebih, ujarnya.

Honda menambahkan, sistem pembiayaan bagi proyek ini seluruhnya menggunakan dana rekanan dan akan dibayar ketika pekerjaan sudah selesai 100 %.  Dengan sistem ini, lanjutnya, pemerintah diuntungkan. “Karena akan mendapat bunga deposito dari Rp 8 miliar tersebut. Sedangkan bagi pengusaha dituntut profesional dalam mengerjakan proyek,” tandasnya.

Atas pertanyaan, dia mengatakan bahwa karena kemampuan APBD yang terbatas, maka dalam tahap ini dibangun lantai I terlebih dulu. Untuk pembangunan lantai II akan dilakukan dengan pola investasi. “Silakan bila ada investor yang berminat membangun lantai II, tentu akan dibuka dengan sistem lelang juga,” ujarnya. (S)

Gambar Pasar Tanggul ini diperoleh dari Komisi III DPRD Kota Surakarta. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *