Jumat , 22 September 2017

Pembangunan Kantor Perpustakaan Belum Maksimal

Pembangunan Kantor Perpustakaan Belum Maksimal

Pembangunan Kantor Perpustakaan Kota Surakarta pengerjaannya belum maksimal, banyak lantai yang pecah.

Demikian salah satu temuan dari Komisi IV DPRD Kota Surakarta saat melakukan pantauan lapangan, siang tadi (7/10), di pembangunan gedung perpustakaan.

Ketua Komisi IV, Hartanti SE, mengatakan, pengguna anggaran sudah meminta ke rekanan untuk mengganti lantai- lantai yang pecah. Karena, menurutnya, hal itu masih dalam masa pengerjaan.

Dia menambahkan, gedung ini rencananya akan dibangun tiga lantai, tapi anggarannya tidak mencukupi baru dibangun lantai dua. Itu pun, lanjutnya, ruangnya belum ada sekat, masih terbuka.

Anggaran yang tersedia, menurut Hartanti, sebesar Rp 4, 472 miliar, itu cukup untuk membangun hingga lantai dua. Di lantai satu digunakan untuk ruang PAUD, sedangkan lantai dua untuk ruang baca.

Rusak Parah

Rombongan komisi ini juga melihat hasil pembangunan kantor Kearsipan, ternyata buruk sekali. Menurut Hartanti, pembangunan yang tidak selesai itu akhirnya diputus per 27 Desember 2013.

Akibatnya, katanya, banyak dinding yang belum diplester dan belum dicat. Rekanan dari CV Indah Harum Cont tidak bisa mengambil jaminan pemeliharaan.

“Saya meminta kepada SKPD yang bersangkutan untuk berhati-hati dalam merawat arsip yang ada. Meskipun belum sempurna, tapi perawatan arsip jangan terganggu,” tandasnya. (S)

 

BERDIALOG: Ketua Komisi IV, Hartanti SE, tampak berdialog dengan rekanan yang disaksikan anggota komisi ini, HM Al Amin dan Slamet Widodo. (foto: Hms/teks: S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *