Kamis , 25 Mei 2017

Pemangkasan Anggaran Kelurahan Karangasem Hingga Rp 900 Juta

Masyarakat Kelurahan Karangasem harus bersabar untuk mempergunakan Lapangan Badminton yang baru di tahun 2015. Pasalnya, di kelurahan tersebut tiga kegiatan yang menghabiskan dana sebesar Rp 3,9 miliar dipangkas Rp 900 juta dan tinggal Rp 3 miliar. Kegiatannya itu di antaranya untuk pembangunan Kantor Kelurahan dan Lapangan Badminton.

Ketua Komisi I DPRD Kota Surakarta,  Budi Prasetyo Ssos, berbicara hal tiu, siang tadi (29/10), kepada penulis dprd-online di ruang kerjanya.

Dia menambahkan, dalam pembahasan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) RAPBD Tahun Anggaran 2015 di berbagai SKPD ada anggaran yang dipangkas, misalnya Kel. Karangasem. Namun, ada pula yang mendapatkan tambahan anggaran.

Politisi PDI Perjuangan ini memisalkan, Kec. Jebres dan Kec. Laweyan mendapatkan tambahan anggaran hampir Rp 200 juta. Bahkan, lanjutnya, ada pula kelurahan yang mendapatkan tambahan anggaran untuk kegiatan rutin sebesar Rp 2 juta.

Kalau, menurutnya, ada kegiatan tetapi belum mendapatkan anggaran yang sesuai, kendati sudah menggeser dari kegiatan yang lain belum cukup, itu akan diselesaikan di Badan Anggaran. “Hanya saja di Banggar ego komisi masih kuat,” ucapnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *