Rabu , 18 Oktober 2017

Pekanbaru Tukar infomasi Soal Sampah

Pekanbaru Tukar infomasi Soal Sampah

Panitia Khusus (Pansus) Kebersihan DPRD Kota Pekanbaru bertamu ke DPRD Kota Surakarta, siang tadi (21/11). Kehadiran rombongan yang dipimpin Hj Marni Ernawati SH diterima Ketua Komisi IV, Hartanti SE, di Gedung Graha Paripurna DPRD setempat.

Hj Marni mengatakan, pansus ini ingin menggali informasi tentang pengelolaan sampah di kota ini. Karena, menurutnya, sepanjang perjalanan terlihat kota ini bersih. Bersih itu, tambahnya, tanpa dikelola dengan baik pasti tidak akan tampak.

“Apakah ada dana bantuan dari pemeirntah pusat?” tanya Hj Marni.

Hartanti menjelaskan, secara garis besar sampah dari rumah tangga diangkut dengan gerobak sampah ke tempat pembuangan sementara (TPS). Kemudian, lanjutnya, dari TPS diangkut dengan armada truk ke tempat pembuangan akhir (TPA)

Di Surakarta, kata Hartantgi, sampah dikelola dua SKPD, yakni sampai pasar oleh Dinas Pengelola Pasar. Sedangkan sampah yang berasal dari rumah tangga dikelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

Sementara itu, staf dari DKP, Breta Sri H, menambahkan, dana yang dialoaksikan untuk DKP sebesar Rp 60, 9 miliar, namun dana ini sudah termasuk untuk pertamanan. Sedangkan, katanya, untuk pasar disediakan untuk sebesar Rp 2, 9 miliar. “Dana itu untuk operasional armada dan personal,” tandasnya. (S)

SERAHKAN CINDERA MATA: Ketua Komisi IV DPRD Kota Surakarta, Hartanti SE, menyerahkan lambang Kota Surakarta kepada Ketua Pansus Keberishan DPRD  Kota Pekanbaru, Hj Marni Ernawati SH, selepas berdialog. (foto dan teks: S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *