Sabtu , 21 Oktober 2017

Pekan Ini Pansus Tatib Ditarget Terbentuk

Pimpinan sementara DPRD Kota Surakarta mentargetkan pekan ini sudah terbentuk panitia khusus (Pansus) pembuatan tata tertib (tatib). Wakil Ketua  Sementara  DPRD setempat, Asih Sunjoto Putro SSi, mengatakan, pimpinan sementara akan melayangkan surat ke fraksi-fraksi.

“Surat ini tak lagi ditujukan ke partai politik, karena fraksi sudah terbentuk. Dan surat ni meminta fraksi untuk mengirimkan anggotanya dalam pembentukan pansus itu,” kata Asih, kemarin, kepada penulis dprd-online di Gedung DPRD setempat.

Menurutnya, pimpinan sementara hanya memfasilitasi pembentukan dan pembahasan pansus tata tertib. Adapun, lanjutnya, pelaporan dan pengesahan dilakukan setelah pimpinan DPRD definitif terbentuk.

“Kendati pembahasan tatib itu sudah selesai dan tinggal melaporkan di paripurna, tapi pelaporan dan pengesahannya tetap menunggu pimpinan definitif terbentuk,” ujar politisi dari fraksi PKS ini.

“Apakah pansus ini akan menjadi pansus besar atau kecil?” Asih mengatakan, kemungkinan pansus besar, anggotanya melebihi separo dari jumlah 45 anggota. Tentu saja, tambahnya, yang paling banyak mengirimkan anggotanya adalah PDI Perjuangan, kemudian PKS, Partai Golkar dan PAN serta FPIR dan FDHR. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *