Minggu , 22 Oktober 2017

PDIP dan PKS Siapkan Pimpinan Sementara untuk Songsong Pelantikan DPRD Baru

Partai Demokrasi Indonesia ( PDI ) Perjuangan bersama Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) yang tampil sebagai pemenang pertama dan kedua Pemilu Legislatif ( Pileg ) di kota Surakarta pada 9 April silam memiliki hak mengadakan ketua dewan dan wakil ketua dewan sementara, guna mempersiapkan pelantikan DPRD Kota periode 2014 – 2019 pada 14 Agustus mendatang.

” Selaku pemenang Pileg 2014, PDIP Kota Surakarta memiliki hak untuk jatah ketua dewan sementara, dan PKS selaku pemenenang kedua mendapatkan hak mengangkat wakil ketua dewan sementara. Hak mengangat ketua dewan sementara ini tentu akan kita siapkan baik-baik, agar dalam proses pelantikan 45 anggota DPRD periode 2014 – 2019 berjalan baik,” papar Sekretaris PDIP Kota, Teguh Prakosa kepada Penulis DPRD Online, Senin ( 4/8).

Dia paparkan, PDIP selaku partai politik yang senantiasa memenangi pertarungan Pileg, sudah berpengalaman untuk mengangkat kadernya yang terpilih dalam Pileg, menjadi ketua dewan sementara. Banyak kader dianggap semua memenuhi kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin proses awal pembentukan DPRD definitif.

” Pada awal pelantikan DPRD Definitif lima tahun lalu, ada Honda Hendarto yang kita percaya menjadi ketua dewan sementara. Begitu halnya selama lima tahun, kader PDIP YF Sukasno juga dipercaya sebagai ketua. Keduanya mumpuni dalam memimpin dan mempersiapkan rapat-rapat. Jadi tidak masalah, dan tidak ngisin-ngisini, jika satu dari keduanya nanti dipercaya untuk menjabat ketua dewan sementara,” imbuh Teguh seraya mengatakan, partainya tidak perlu diragukan lagi di dalam mempersiapkan pimpinan sementara untuk pelantikan DPRD periode 2014 – 2019 pada 14 Agustus nanti.

Sedang PKS Kota Surakarta mengaku juga sedang menimang-nimang, siapa empat kader yang terpilih menjadi anggota DPRD periode 2014 – 2019 yang pantas untuk diposisikan sebagai wakil ketua dewan sementara. ” AKan kita persiapkan sebaik-baiknya. Kami besok akan rapat membahas ini,” tukas Sekretaris PKS Kota, Asih Sunjoto singkat. ( K )

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *