Jumat , 21 Juli 2017

PDI Perjuangan Dan Partai Golkar Belum Kirim Nama

Dua partai politik-PDI Perjuangan dan Partai Golkar, hingga siang tadi belum berkirim nama calon pimpinan DPRD definitif ke DPRD Koata Surakarta. Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PAN mengajukan nama Umar Hasyim SE, sedangkan PKS mengirimkan nama Abdul Ghofar Ismail SSi. Keduanya diajukan sebagai wakil ketua DPRD.

Wakil Ketua Sementara DPRD, H Asih Sunjoto Putro SSi, membenarkan bahwa baru dua parpol yang mengirim surat balasan ke DPRD. “Kami masih menunggu surat dari PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Mudah-mudahan pertengahan September kedua parpol itu sudah membalas surat DPRD,” kata Asih politisi dari PKS ini, siang tadi, kepada penulis dprd-online.

Dari tiga tugas pimpinan sementara yang sudah selesai baru satu, yakni mengumumkan pembentukan fraksi. Sedangkan tugas pembentukan pansus pembuatan tata tertib (tatib) masih dalam proses. Dijadwalkan pansus ini Senin (8/9) mendatang sudah terbentuk.

Tugas yang ketiga adalah memfasilitasi pengumuman pimpinan DPRD definitif. Menurut Asih, setelah keempat parpol itu mengajukan nama untuk mengisi posisi ketua dan tiga wakil ketua, maka DPRD meneruskan ke Gubernur Jawa Tengah.

Gubernur, menurutnya, akan menerbitkan surat keputusan atas pengajuan dari DPRD Kota Surakarta. Selanjutnya, kata Asih, DPRD mengagendakan pelantikan pimpinan DPRD. ” Yang akan melantik adalah Ketua Pengadilan Negeri setempat,” ujarnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *