Minggu , 20 Agustus 2017

Pansus Perdagangan Manusia Perhatikan Aspirasi Masyarakat

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan Perdagangan Manusia (Trafficking) DPRD Kota Surakarta, Drs Paulus Haryoto, menjanjikan akan  memperhatikan aspirasi masyarakat terkait rencana pengesahan Raperda Trafficking pada 8 Agustus 2014 mendatang.

Dia berbicara hal itu, siang tadi, kepada penulis dprd-online di Gedung DPRD setempat. Perlu diketahui, sebelumnya pansus rapat kerja dengan Jaringan Peduli Perempuan dan Anak Surakarta (JPPAS). Jaringan ini menyampaikan aspirasinya yang menolak raperda itu untuk disahkan menjadi Perda.

“Masukan elemen masyarakat tetap kami perhatikan, termasuk masukan untuk tidak menyelesaikan kami perhatikan,” kata politisi dari PDI Perjuangan ini.

Dia mengemukakan,  sebelum laporan Pansus ke rapat paripurna DPRD 8 Agustus, masih akan ada agenda public hearing untuk menyerap masukan masyarakat pada 4 Agustus, kemudian dilanjut sinkronisasi pada 5 hingga 7 Agustus.

Tugas Pansus ke depan, lanjutnya, menyelesaikan mandat DPRD untuk menyelesaikan pembahasan Raperda. Soal disahkan atau tidak, forum rapat paripurna akan menentukan melalui pandangan fraksi-fraksi. Terkait isi Raperda, jelasnya, Raperda Trafficking lebih memberi penguatan gugus tugas, fungsinya selama ini belum maksimal.

“Sehingga gugus tugas ini lebih menggigit, lebih siap, tidak bingung dan tidak tumpang tindih. Gugus tugas itu termasuk memperkuat PTPAS (Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak Surakarta) dari elemen masyarakat,” ungkapnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *