Rabu , 28 Juni 2017

Pansus Ketenagakerjaan Minta Tambahan Waktu

Keinginan Panitia Khusus (Pansus) Ketenagakerjaan bertolak belakang dengan keinginan pimpinan dewan, dalam hal penyelesaian raperda ketenagakerjaan. Pansus menginginkan perpanjangan waktu, sedangkan pimpinan dewan berkehendak 22 Mei mendatang raperda itu sudah selesai pembahasannya.

Wakil Ketua Pansus, H Dedy Purnomo SH, mengatakan, secara substansi estimasi waktu selesainya pembahasan tidak akan selesai 22 Mei. “Pembahasan baru masuk ke pasal 25 padahal jumlah pasalnya mencapai 60 pasal,” kata politisi dari PAN ini.

Perlu diketahui, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Solo telah menjadwalkan pada 22 Mei nanti Raperda Ketenagakerjaan bisa dilaporkan ke rapat paripurna Dewan. Namun, melihat progres pembahasan hingga hari ini, diprediksi waktu yang ada tidak mencukupi.

Pansus merencanakan h harus mengundang pihak terkait untuk mendapat masukan seperti serikat pekerja dan buruh.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Pansus akan berkonsultasi dengan pimpinan dewan untuk meminta tambahan waktu pembahasan. Kalau nanti tidak diberikan tambahan waktu maka pihaknya siap-siap untuk melakukan lembur pembahasan,  ujarnya.

Dia memprediksi pertengahan Juni baru selesai untuk pembahasan yang optimal. Kendala lain ada anggota Pansus yang terlibat kepanitian lain, tambahnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *