Rabu , 28 Juni 2017

Opini WTP Muncul, FPGS Setuju Pertanggungjawaban APBD 2013 Segera Disetujui

Fraksi Partai Golkar Sejahtera mendukung secepatnya pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pemkot Surakarta 2013 dapat disetujui dan disahkan dalam sidang paripurna, menginhgat Badan Pemeriksa Keuangan sudah mengeluarkan opini wajar tanpa pengecualian ( WTP ).

” Ini merupakan penilaian opini terbaik dan tertinggi di antara empat opini yang biasa dikeluarkan BPK. Dan apalagi pelaporan keuangan yang disampaikan walikota itu sudah diperiksa oleh BPK paling lambat enam bulan sejak berakhirnya tahun anggaran,” ungkap Jubir FPGS, Maria Sri Sumarni dalam pemandangan fraksi tentang nota pengantar keuangan LKPJ Tahun 2013 di gedung dewan, Senin ( 26/5).

Ia paparkan, meski pihaknya menyetujui untuk secepatnya persetujuan penetapan LKPJ pelaksanaan APBD 2013, namun ada sejumlah pertanyaan yang harus dijawab walikota,terutama menyangkut penyerapan anggaran yang tidak sampai 100 persen.

Dari menyimak nota pengantar, disebutkan dengan jelas bahwa belanja daerah setelah perubahan, yang mencapai Rp 1,516 triliun hanya terserap Rp 1,375 triliun. Berarti masih ada Rp 141,58 miliar yang tidak terserap.

” Itu artinya hanya 90,67 persen yang terserap, karena masih ada 141,58 miliar yang tidak bisa diserap. Nah pada sektor mana saja, anggaran itu sampai tidak terserap, mohon dijelaskan,” ujar Maria. ( K )

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *