Sabtu , 23 September 2017

Masyarakat Keluhkan Koridor Jalan Jendral Sudirman

Masyarakat Keluhkan Koridor Jalan Jendral Sudirman

Berita Dewan – Juru bicara Fraksi Partai Golkar, Anna Budiarti SPAK, mempertanyakan evaluasi mengenai ketida sesuaian Peraturan Daerah Kota Surakarta yang mengatur lalu lintas dan angkutan Jalan yang pernah ada  dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Anna menyampaikan hal itu, siang tadi, dalam rapat paripurna yang beragendakan pemandangan umum fraksi di Gedung Graha Paripurna.

Pemandangan umum ini disampaikan berkaitan dengan Raperda Penyelenggaraan Perhubungan yang diajukan oleh eksekutif. Saat sidang dibuka oleh Ketua DPRD Kota Surakarta,YF Sukasno SH, wakil dari Pemerintah Kota Surakarta belum hadir. Hal itu diprotes oleh Reny Widyawati SE. Sukasno mengatakan, yang mewakili walikota sedang dalam perjalanan.

Fraksi ini menanyakan bahwa dengan  adanya penyesuaian Perda Lalu Lintas dan angkutan jalan  dengan Undang-Undang  No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan,  apakah sudah teradopsi dalam Perda yang baru tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

Masyarakat selama ini mengeluhkan tentang  perubahan arus di koridor Jalan Jendral Sudirman.  “Apakah  Pemerintah Kota Surakarta sudah menyiapkan rekayasa baru agar tidak menimbulkan kemacetan dimana mana khususnya di sekitas koridor Jalan Jendral sudirman ?”

Fraksi ini mengatakan, sesuai Peraturan Menteri Kehutanan No.P.53/Menhut-II/2006, apakah Perusahaan Daerah Taman Satwa Taru Jurug telah menyiapkan Perangkat sesuai deng Per Men tersebut? Bagaimanakan bentuk Perusahaan Daerah Taman Satwa Taru Jurug tersebut setelah diadakannya perubahan? tanya Anna. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *