Senin , 29 Mei 2017

M Irawan Purnomo SH MH, Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Politisi yang satu ini relatif baru terjun di kancah politik. Terhitung mulai Maret 2013 M Irawan Purnomo SH MH masuk ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dia mengantongi SK sebagai Wakil Ketua II Gerindra Kota Surakarta.

Saat pencalegan di partainya, Irawan ditempatkan di nomor urut tujuh untuk daerah pemilihan (dapil) Surakarta 4 atau Kec. Jebres. Lelaki yang berlatar belakang praktisi hukum ini memperoleh suara pribadi sebesar 1.964 suara. Bahkan, suara Partai Gerindra di dapil ini nyaris mencapai BPP yang sebesar 7.500 suara.

“Untuk itu saya berterima kasih kepada masyarakat di dapil ini, juga kepada rekan-rekan Gerindra atas kontribusinya saya dapat terpilih,” kata lelaki yang sudah bercucu dua ini.

Atas pertanyaan, dia mengatakan bahwa motivasi terjun ke politik ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat dan ingin berkontribusi maksimal dalam penentuan kebijakan pemerintah.

Awalnya, kata Irawan, dia trenyuh dengan kondisi jalur lintasan kereta di daerah Palur yang tanpa palang kereta. Padahal, lanjutnya, arus lalu lintas di kawasan itu ramai sekali.

“Saya berusaha berkomunikasi dengan banyak pihak, PT KAI maupun Pemkab Sukoharjo. Akhirnya palang itu terwujud,” tandasnya.

Irawan yang pernah bergabung dengan Tim Pembela PDI Perjuangan (TP PDIP) dengan Suharsono SH MH ini dalam menjalankan tugasnya sebagai legislator akan belajar dari teman-teman yang lebih seniior. “Sebagai orang baru, sudah sewajarnya kalau saya belajar dari mereka,” kata alumnus Universitas Krisna Dipayana, Jakarta ini.

Sebagai Ketua Fraksi Persatuan Indonesia Raya dirinya akan bekerja secara  profesional dan proposional dalam mengatasi tantangan-tantangan. “Mudah-mudahan saya mampu mengemban amanah ini,” ujar lelaki yang menyelesaikan S-2 nya di Unisri, Surakara. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *