Kamis , 25 Mei 2017

Lantai Rumah Ambles, Talud Kali Pepe Ada Retakan

Lantai rumah Jumadi, warga RT 02/RW II Kel. Sangkrah, ambles. Gerusan air Sungai Kali Pepe yang memnghantam talud membawa tanah di bahawa lantai rumah Jumadi dan Hastuti.

Ketua Komisi II DPRD Surakarta, YF Sukasno SH, berbicara hal itu, siang tadi (Selasa, 23/12), di ruang kerjanya kepada penulis dprd-online.Dia  mengatakan, ambrolnya lantai karena materialnya ambles.

“Di talud sungai, ada retakan. Kalau dilihat dari atas, tidak kelihatan karena tertutup rumput. Mungkin retaknya karena gerusan air sungai,” katanya.

Sukasno menambahkan, tiidak hanya menyebabkan lantai ruang depan ambrol, jalan kampung di depan rumah juga ambles sepanjang empat meteran.

Untuk menutup lubang itu, lanjutnya, warga berswdaya. Karena, menurutnya, setiap hari warga lewat jalan itu.

Kepala Kelurahan Sangkrah, Singgih Bagijono, mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan persoalan itu pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Bahkan, lanjutnya, pihak DPU sudah mensurveynya.

“Menurut keterangan DPU, bahwa pihak DPU akan berkoordinasi dengan Balai Besar Bengawan Solo,” katanya yang dihubungi terpisah.

Dia menambahkan, keretakan talud ini sudah lama terjadi, Januari 2013 lalu rumah Timin yang nyarus ambrol ketika talut jebol sekitar 10 meter. Talud ini, lanjutnya, dibuat di masa colonial, jadi sudah waktunya dibenahi. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *