Studi Banding Komisi I DPRD Kota Surakarta ke DPRD Kota Semarang dan DPMPPT Kabupaten Sleman

Studi Banding Komisi I DPRD Kota Surakarta ke DPRD Kota Semarang dan DPMPPT Kabupaten Sleman

Humas- Komisi I DPRD Kota Surakarta melakukan Studi Banding ke DPRD Kota Semarang dan DPMPPT Kabupaten Sleman terkait pengembangan wawasan dan inovasi mengenai tupoksi Komisi I DPRD Kota Surakarta.

WhatsApp Image 2019-11-27 at 11.59.52

Kunjungan pertama, Komisi I mengunjungi DPRD Kota Semarang. Pada kesempatan ini, Komisi 1 DPRD Kota Surakarta diterima oleh Wakil Ketua DPRD Wahyoe Winarto dan Anggota Komisi A Giyanto, SE. (Kamis, 21/11/2019).

 

Dalam kunjungan pertamanya, Komisi I  membahas mengenai Inovasi yang ada di Dispendukcapil Kota Semarang adalah Pelayanan KK, KTP, KIA di Semarang secara gratis. Walaupun memang permasalahan Blanko KTP juga masih ada di Kota Semarang, di Semarang kekurangan blanko KTP kurang lebih 52.100 blanko KTP. Disisi lain, mengenai inovasi yang sedang banyak dikembangkan di berbagai kota, yaitu Mall Pelayanan Publik, di Kota Semarang belum ada Mall Pelayanan Publik. Tapi dalam waktu dekat DPMPTSP Kota Semarang akan membangun Hall Pelayanan Publik.

WhatsApp Image 2019-11-27 at 11.56.24

Sedangkan pada kunjungan kedua, Komisi 1 DPRD Kota Surakarta diterima oleh Sekretaris Dinas DPMPPT Kabupaten Sleman Ibu. Triana, Bp. Nardi, Ibu. Diah. (Jumat, 22/11/2019)

 

Pada kunjungan keduanya, fokus pembahasannya mengenai Rencana Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sleman akan membangun Mall Pelayanan Publik seluas 5000 meter dengan anggaran sebesar 35 milyar.

WhatsApp Image 2019-11-27 at 11.56.30

MPP dibangun dengan tujuan memberikan kemudahan, kecepatan, ketejangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Ditambah untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahaan berusaha di Indonesia.

WhatsApp Image 2019-11-27 at 11.59.53

Khusus untuk ruang lingkup Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sleman, meliputi penyelenggaraan seluruh pelayanan publik berupa perizinan dan non perizinan yang menjadi kewenangan perangkat daerah dan instansi yang dilakukan di MPP Kabupaten Sleman. MPP akan dilengkapi 13 Counter untuk Instansi Pemberi Layanan pada MPP Sleman dan 1 Pelayanan Mobil Keliling BRI. Setiap loket yang ada di Mal Pelayanan Publik terdiri dari Komputer, Printer, Laptop dan Sarana prasarana penunjang lainnya dalam melayani masyarakat yang datang ke MPP. (ata)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *