Minggu , 21 April 2019

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Surakarta ke Pemerintah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Surakarta ke Pemerintah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung

Humas – Komisi I DPRD Kota Surakarta yang diketuai oleh Budi Prasetyo, S.Sos melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Denpasar dan Pemerintah Kabupaten Badung terkait Layanan Kemasyarakatan.

Dalam kunjungan pertama , DPRD Surakarta berkunjung ke Pemerintah Kota Denpasar,(Kamis, 14/02/2019). Kunjungan diterima oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Kunjungan di Denpasar kali ini difokuskan mengenai inovasi dalam layanan perijinan yang ada disana.

 

WhatsApp Image 2019-02-15 at 17.30.56

Pelayanan perijinan di Kota Denpasar sudah terkoordinasi melalui BPMPTSP, hanya disana sudah ada sarana khusus dalam pelayanan public yaitu layanan perijinan. Di Kota Denpasar dibangun Mall Pelayanan Public (MPP) Sewaka Dharma yang melayani sekitar 1000 orang setiap harinya, dengan 194 jenis pelayanan. Dalam Mall tersebut juga bergabung setidaknya 19 instansi, baik dari Kota, Provinsi, maupun Pusat.

 

Untuk kedua, DPRD Surakarta berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Badung, (Jum’at, 14/02/2019). Diskusi difokuskan mengenai layanan-layanan inovatif yang ada di Kabupaten Badung. Berkaitan hal tersebut, Dinas Catatan Sipil Kabupaten Badung mempunyai program untuk pelayanan “AKU SAPA” dimana masyarakat yang melahirkan diberi kemudahan dalam membuat akte kelahiran. Dalam program tersebut, masyarakat juga diberi kemudahan dalam pembuatan akte kematian yang masing-masing mendapat santunan 10 juta per orang yang proses pencairannya dilayani oleh BPPKAD.

 

Inovasi yang lain ada pada pelayanan perijinan yang ada di Kabupaten Badung. Dalam melakukan Pelayanan perijinan, BPMPTSP Kabupaten Badung juga sudah mempunyai mall untuk pelayananan publik yaitu Badung Orient Central. Disisi lain, pemerintahan Kabupaten Badung juga berusaha memaksimalkan pelayanannya dengan menyediakan akses internet dipusat layanan public, hal tersebut dimaksudkan untuk kemudahan layanan public. (ata)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *