Sabtu , 21 April 2018

Kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Balangan

Kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Balangan

Humas – DPRD Kota Surakarta menerima Tamu Kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Balangan terkait Retribusi Parkir tepi jalan yang dipimpin oleh Syabrin, SE. Kunjungan diterima oleh H. Djaswadi, ST (Wakil Ketua lll) dan Moch. Usman (Dinas Perhubungan), Rabu (14/3/2018).

Terkait dengan manajemen parkir di kota Surakarta, Moch. Usman berkata, “Retribusi parkir diatur dalam perda retribusi pasal IMG_71149 th 2009 yang Mengatur retribusi yg ada di kota Surakarta,” ungkapnya, “Sedangkan Manajemen lalu lintas di Kota Surakarta terdapat perda sendiri yaitu Perda tentang Penyelenggaraan Perhubungan.”

Pemkot Surakarta membuat Inovasi dengan menerapkan e-parkir / parkir berbasis elektronik dan sudah diterapkan di Jalan Gatot Subroto. Sesuai Permendagri,  pembayaran e-parkir hanya bisa menggunakan e money/ uang elektronik.

Sistem bagi hasil Pendapatan diatur dalam perda no 1 th 2013. Baik jenis parkir tepi jalan maupun tempat khusus, Pemkot mendapat keuntungan bersih sebesar 40% sisanya untuk pengelola, petugas parkir,

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *