Sabtu , 27 Mei 2017

Kualiatas Bangunan Jelek, Disdikpora Akan Panggil Rekanan

Kualiatas Bangunan Jelek, Disdikpora Akan Panggil Rekanan

Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga segera akan mengevaluasi berbagai proyek fisiki di lingkungannya. Karena ada beberapa proyek yang kualitasnya buruk, mulai dari perencanaan, pelaksanaannya maupun system pengawasannya.

Demikian Kasi sarana dan Prasarana Kantor Disdikpora Surakarta, Ny Dian Renita, sat menjawab pertanyaan penulis dprd-online, di sela-sela mendampingi sidak Komisi IV DPRD Kota Surakarta, siang tadi.

“Akan kami panggil kontraktor dan pengawas. Namun, bangunan ini saat kami terima dalam kondisi baik dan berfungsi,” katanya.

Dia mengatakan,  dengan adanya temuan Komisi IV ini , pihaknya berjanji mengevaluasi secara menyeluruh. Tidak hanya pengawas proyek, lanjutnya, pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan proyek bakal dievaluasi.

Atas beberapa bangunan yang rusak, dia optimis kontraktor pelaksana masih bisa diminta pertanggungjawaban. Pasalnya, hubungan Dikpora dengan kontraktor selama ini sudah terjalin baik, ujarnya.

“Akan kita coba komunikasikan dengan rekanan. Kita punya hubungan baik. Akan kita lihat masalahnya dimana. Kalau memang tanggungjawab kontraktor pasti akan ada tindak lanjut,” katanya.

Ketua Komisi IV, Hartanti  SE mengatakan pihak sekolah kurang responsif dalam melaporkan bangunan baru yang rusak ke Dikpora. Akibatnya, lanjut dia, selama ini banyak bangunan baru tetapi sudah mengalami kerusakan tidak diketahui oleh Dikpora.
“Kami minta ada koordinasi antara sekolah dengan Dikpora. Jadi, dinas tahu kalau ada kerusakan. Seperti ini kan ketahuannya justru dari sidak. Dinas justru belum tahu,” ujarnya. (S)

BERBINCANG: Dian Reneta tengah berbincang dengan Ketua Komisi IV DPRD Surakarta dan anggota komisi, Hj Reny Widyawati SE. (Foto dan teks: S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *