Kamis , 25 Mei 2017

Komisi IV Pesimis SMP Negeri XI Selesai Tepat Waktu

Komisi IV Pesimis SMP Negeri XI Selesai Tepat Waktu

Komisi IV DPRD Kota Surakarta merasa pesimis bahwa bangunan SMP Negeri XI  yang berada di Semanggi bakal rampung sesuai jadwal. Pasalnya, progres pembangunan yang semestinya mencapai 71, 15 prosen, siang tadi (31/10) baru mencapai 35 %. Sedangkan batas penyelesaiannya tinggal sekitar 42 hari kerja, 12  Desember mendatang.

Itu salah satu kesimpulan Komisi IV selepas meninjau pembangunan SMP Negeri XI. Ketua Komisi IV, Hartanti SE mengungkapkan, padahal rekanan sudah mengambil uang mjuka 20 % dari total biaya Rp 4,564 miliar.

Mengapa terlambat? Hartanti mengatakan, pelaksananya beralasan pasokan materialnya terlambat. Menurutnya, ini alasan tanda dasar, karena kalau ada uang pasti tidak akan kesulitan mencari material.

“Kalau suplai material sulit, kok hanya pelaksana di sini. Lain tempat kok tidak,” ujarnya.

Dia meminta pelaksana dari PT Bimapatria Pradanaraya untuk menambah tenaga dan sisa pekerjaan dapat dilakukan lembur. Pihak pelaksana menyanggupi, meski demikian dia pesimis proyek itu akan rampung.

Proyek ini direncanakan oleh CV BIma Putra dan CV Pakar Semi sebagai konsultan pengawas. (S)

PESIMIS: Komisi IV DPRD Kota Surakarta merasa pesimis bahwa pembangunan SMP Negeri XI akan selesai tepat waktu. Siang tadi (31/10) Hartanti SE, ketua, Drs Paulus Haryoto, H Asih Sunjoyoputro SSi serta anggota komisi yang lain meninjau proyek yang berada di Semanggi itu. (foto: Hms/teks: S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *