Senin , 29 Mei 2017

Komisi IV Lega, Kekurangan Anggaran Rp 1 miliar Tertutup

Ketua Komisi IV DPRD Kota Surakarta, Hartanti SE, merasa lega, lantaran kekurangan anggaran yang dialami mitra kerjanya sudah tertangani saat pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat, Senin (10/11).

Perlu diketahui, Senin lalu Banggar bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Darah (TAPD) membahas Rencangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015.

Hartanti yang juga anggota Banggar menambahkan, sebelumnya sudah ada pembahasan pendahuluan rencana kegiatan anggaran (RKA) di tingkat komisi. Hasilnya, katanya, dilaporkan ke pimpinan DPRD, pimpinan meneruskan hasil pembahasan itu ke pembahasan RAPBD.

Awalnya, menurut Hartanti, ada defisit sekitar Rp 1,474 miliar, itu dari empat komisi, hanya Komisi III yang tidak defisit. “Karena ada tugas pembatuan dari Pemerintah Pusat, semua kekurangan menjadi tertutup.”

Dia memisalkan, Museum Keris yang semula dianggarkan melalui RAPBD, karena ada tugas pembatuan sebesar Rp 3, 414 miliar, maka anggaran sebesar itu dapat digunakan untuk kegiatan yang lain.

Bahkan, lanjutnya, di komisi ini mendapatkan tambahan kegiatan seperti lanscape museum keris senilai Rp 1,9 miliar, serta festival payung songsong senilai Rp 75 juta. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *