Sabtu , 24 Juni 2017

Komisi II Terus Kawal Penataan Kali Pepe Berbiaya Rp 21 Miliar

Komisi II DPRD Kota Surakarta terus akan melakukan pengawalan proses penataan Kali Pepe yang diperkirakan akan menelan dana Rp 21 miliar.Apalagi proyek prestisius untuk kepentingan wisata air ini menjadi bagian dari program kerja Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo ( BBWSBS ).

” Penataan Kali Pepe ini memiliki multi dimensi kepentingan, selain sebagai bagian dari program Indonesia Bersih, penataan juga memberikan fungsi ekonomi, mengingat nantinya juga akan menjadi tempat wisata air. Apalagi dananya sangat besar, jadi perlu dikawal progresnya,” ungkap anggota Komisi  II, Herlan Purwanto kepada Penulis DPRD Online, Rabu ( 14/5).

Menurut dia, Komisi II yang membidangi persoalan pembangunan infrastruktur telah melihat, progres pengerukan sungai sudah berjalan lancar, seiring adanya pemahaman yang sama dari masyarakat daerah aliran Kali Pepe, yang memberikan dukungan adanya program penataan itu.

Politikus Partai Demokrat ini juga memberikan apresiasi terhadap Walikota FX Hadi Rudyatmo dan juga pihak BBWSBS yang terus melakuan monitoring tentang progres pengerukan dan pembersihan sungai yang sudah berjalan hampir seperempat panjang sungai.

” Mudah-mudahan pada 2015, pengerukan sudah tuntas, hingga pekerjaan tahap kedua yang merupakan pembangunan infrastruktur pengolahan limbah sungai, bisa berjalan lancar pula,” terang Herlan lagi.

Pada saat sama Walikota FX Hadi Rudyatmo menegaskan, penataan Kali Pepe tahun ini baru dikonsentrasikan pada pembersihan sungai. Tahun depan  dilanjutkan dengan pembangunan insfrastruktur pengolahan limbah sungai, yang diteruskan dengan desain kawasan wisata air dengan kualitas air setara bersih. ( K ).

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *