Selasa , 30 Mei 2017

Komisi II Sidak Proyek Ruang Pamer Di STP

Komisi  II DPRD Kota Surakarta, siang tadi, kembali melakukan sidak. Sidak ini kali yang diikuti beberapa anggota komisi ini melihat pembangunan gedung yang digunakan untuk pameran ilmu pengetahun di Solo Techno Park (STP).

Mereka yang melakukan sidak di antaranya, Ketua komisi, H Djaswadi ST, Wakil Ketua, Bambang Wijayanto SH, Yulianto Indratmoko, Hj Istiyaningsih dan Herlan Purwanto BA.

Menurut Djaswadi, rekanan merasa kesulitan mengerjakan proyek pemasangan tegel dan plafon. Karena, lanjutnya, di tempat itu masih terdapat barang-barang bekas perakitan yang digunakan untuk mobil Esemka.

“Apalagi ada kekeliruan gambar dalam perencanaan, sehingga perlu mengubah gambar rencana. Ini memakan waktu dalam penyelesaian proyek yang menelan biaya Rp 850 juta itu,” tambah politisi dari Partai Golkar ini.

Dia menambahkan, rekanan berkilah bahwa uang muka belum bisa dicairkan, karena hingga saat ini antara konsultan pengawas dan rekanan masih membuat MC-0. Menurutnya, MC-0 ini untuk mengetahui progres pekerjaan dan ini harus disepakati antara konsultan pengawas dengan rekanan.

Mestinya, katanya lagi, rekanan bisa memulai pekerjaan plafon terlebih dulu, sembari menanti perubahan gambar dan pembuatan MC-0. “Kalau begini mung waktu yang tersedia mepet, sekitar 120 hari.” (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *