Kamis , 23 Maret 2017

Komisi II Sidak Pembangunan Drainase

Komisi II Sidak Pembangunan Drainase

Surakarta – Humas DPRD

Anggota Komisi II DPRD Kota Surakarta melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke proyek pembangunan drainase di wilayah Banyuanyar. Berdasar pantauan tim reportase bagian Humas (Hubungan Masyarakat) yang mengikuti Sidak anggota dewan, sampai berita ini diturunkan, pengerjaan proyek pengerukan tanah telah dikerjakan sedalam 60 Cm di daerah selatan batas kota.

Menurut Ketua Komisi II YF Sukasno, proses pelebaran jalan hingga saat ini masih belum ada progres apapun. Padahal, jadwal yang terdapat dalam usulan DED (Detail Enginering Desing) harusnya sudah dikerjakan.

“Proses pelebaran jalannya belum ada action apapun, padahal menurut jadwal bulan Agustus akhir. Mohon pihak DPU melakukan evaluasi segera,” ujar dia, Selasa (6/9/2016) di lokasi proyek.

Ditemui di tempat terpisah, Agus (DPU), menjelaskan bahwa memang benar jadwal pengerjaan pelebaran jalan  dari arah batas kota ke sisi timur, baru dimulai akhir Agustus. Keterlambatan tersebut, menurut Agus, lantaran proses pengerjaannya mandeg. “Kami akan segera menindaklanjuti untuk pengerjaan pelebaran jalan. Kita akan laksanakan bulan ini,” kata dia.

Ditemui terpisah, Supriyanto, anggota Komisi II DPRD Surakarta yang lain, memaparkan berdasar DED, rencana pengerjaan proyek taman Banjarsari ke arah kalurahan Stabelan nantinya akan didesign memiliki konsep lengkap dengan edukasi, tempat bermain, percontohan wilayah sehat dan sekaligus untuk olahraga.

“Meski demikian, hingga saat ini pengerjaan proyek tersebut masih belum sepenuhnya selesai. Baru memasuki kisaran 26 persen pengerjaannya. Ini’kan masih ringan, belum bisa jadi patokan mandeg. Relatif tidak ada masalah,” ujar Supriyanto sembari menambahkan, “Nantinya juga akan disisipkan ada perpustakaan di seputar lokasi proyek.” (Arf/Nang/Eng/Jes)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *