Minggu , 22 Oktober 2017

Komisi II Segera Panggil Pihak-Pihak Yang Pergi Ke Tiongkok

Komisi II DPRD Kota Surakarta merasa Pemerintah Kota setempat meremehkan permintaan komisi untuk kunjungan kerja ke Kota Tangerang dan Batam. Menurut sekretaris komisi ini, Supriyanto SH, mereka menolak dengan surat yang dibuat oleh Sekda setempat.

Supriyanto berbicara hal itu, siang tadi (27/11), saat menjawab pertanyaan penulis dprd-online di ruang kerjanya. Tanggapan ini dimintakan sehubungan kepergian lima pejabat di lingkungan pemkot ke Xuan, Tiongkok, dalam kaitan penjajagan kota kembar.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, surat yang ditandatangani oleh sekda itu di antaranya berbunyi bahwa pejabat yang akan diajak kunjungan itu sedang sibuk di kotanya, jadi tidak mengikuti kunjungan kerja.

Awalnya, menurut Supri, komisi ini dapat menerima penolakan itu. Namun, lanjutnya, belakangan diketahui mitra kerja komisi ini malah ke Tiongkok. “Ini kan sama saja meremehkan komisi II. Segera akan kami panggil, setelah mereka kembali dari Tiongkok,” tandasnya.

Dia mengatakan, ada pelajaran yang berharga kota kembar yang lalu saja tidak bisa ditindaklanjuti. Menurutnya, kerja sama kota kembar ini harus dilihat keuntungannya, kalau tak terpenuhi tak perlu dipaksanakan.

“Saya melihat di APBD 2014 tidak ada program lawatan ke Xuan, Tiongkok. Apalagi untuk anggaran 2015 jelas-jelas tidak ada.  Kok tiba-tiba muncul anggaran untuk ke Xuan ini,” tandasnya lagi.

Kerja sama dengan Kota Batam saja gagal, dalam hal ketenagakerjaan, katanya. “Kegagalan itu mbok jangan diulang-ulang,” tambahnya. (S)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *