Senin , 27 Maret 2017

Komisi II DPRD Sidak ke Rusunawa

Komisi II DPRD Sidak ke Rusunawa

Kamis 14 Juli 2016 Komisi II DPRD Kota Surakarta melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rusunawa (Rumah Susun Sewa Sederhana) Jurug dan kerkop Surakarta. Rombongan di pimpinoleh YF.Sukasno didampingi anggota komisi antaralain Supriyanto, Janjang Sumaryono Aji, Taufiqurahman, Diyah Retno, Ginda Ferachtriawan, Edy Djasmanto. Sidak dilakukan terkait laporan kebakaran di salah satu kamar Rusunawa, minggu lalu.

 

IMG_6881

Dalam sidak tersebut, ketua Komisi II YF Sukasno, menemukan hidran di setiap koridor lorong Rusunawa tidak berfungsi. Selain itu Alat Pemadan Api Ringan (Apar) di setiap lantai juga kadaluwarsa dan tidak optimal digunakan. “Saya minta Dinas Pekerjaan Umum Kota Surakarta untuk melakukan pengecekan dan perbaikan hidran dan Apar agar berfungsi ketika situasi darurat.”

Selain melakukan Sidak di Rusunawa Jurug, Komisi II melanjutkan kunjungan ke Rusunawa Kerkov untuk memastikan fungsi hidran dan Apar. Kondisi kotak hidran di Rusunawa Jurug pun sama, tidak berfungsi. Menurut Sukasno, selang yang berada di kotak hidran tidak didapati. “Ini apa artinya, kedua hidran di Rusunawa Jurug dan Kerkov tidak bisa berfungsi.”

Menurut keterangan pengelola Rusunawa, selang hidran di simpan di ruang panel Rusunawa, tujuannya agar tidak dicuri. (Yosua/Danang/Jez)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *