Rabu , 22 November 2017

Komisi I Sudah Pegang DED Kantor Kelurahan

Komisi I DPRD Kota Surakarta memenuhi janjinya untuk mengundang kepala kelurahan yang kantor kelurahan mendapatkan proyek pembangunan. Ada 18 kepala kelurahan yang diundang oleh komisi ini, siang tadi. Selain meminta dokumen Detail  Enginering Design (DED), pemanggilan itu juga untuk memantau progres pembangunan.

Ketua Komisi I Maryuwono mengatakan,  pemanggilan untuk memastikan seluruh dokumen terkait pembangunan tersedia. “Seluruh dokumen harus ada termasuk DED. Dari DED itu nanti akan menjadi dasar pemantauan pembangunan,” kata politisi dari PDI Perjuangan ini selepas dengar pendappat dengan para kepala kelurahan tersebut.

Dia mengatakan, dari laporan beberapa lurah, proses pembangunan rata-rata sudah mencapai 25 persen. Dia menegaskan, tidak boleh ada keterlambatan lantaran waktu pembangunan dinilai cukup yakni 6 bulan.

Menyinggung  jumlah kantor kelurahan yang dibangun tahun ini, Maryuwono mengungkapkan total ada 18 kantor kelurahan yang dibangun. Namun, dari 18 kantor kelurahan itu, 14 kantor kelurahan yang dibangun murni. Sisanya, hanya rehab ringan dan pembangunan taman. Untuk 14 kantor kelurahan yang dibangun murni, rata-rata anggaran Rp 2-3 miliar, ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi I, Sony Warsito Amd, selepas rapat mengatakan, bahwa DED ini akan digunakan untuk memantau proses pembangunan kantor kelurahan. Kalau ada yang tidak sesuai dengan DED, lanjutnya, akan langsung ditegur.

Di samping itu, katanya, kalau ada perubahan pada DED harus segera disampaikan ke komisi ini. Agar, menurutnya, saat mengontrol pekerjaan tidak terjadi silang pendapat. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *