Kamis , 21 September 2017

Komisi I Inginkan 15 Proyek Kantor Kelurahan, Maret Sudah Tuntas Lelang

Komisi I DPRD Kota Surakarta akan segera menggelar rapat dengan para lurah yang tahun 2014 ini mendapatkan proyek pembangunan kantor kelurahan, sebagai bentuk dukungan terhadap keseriusan Walikota FX Hadi Rudyatmo  agar program fisik tahun ini tidak lagi terlambat seperti tahun lalu.

” Komisi I sudah sering memperingatkan pada masa pelaksanaan program fisik tahun lalu, karena semua terlambat. Ini tentu tidak baik. Karena itu agar 15 proyek fisik kantor kelurahan tahun anggaran 2014 ini tidak terlambat, Maret proses lelang tender sudah selesai, dan fisik sudah dimulai dilaksanakan,” tegas Ketua Komisi I Maryuwono kepada Penulis DPRD Online, Rabu ( 8/1).

Ia akan mendorong belasan lurah untuk secepatnya merampungkan detail engineering design ( DED ), sehingga raker bisa dimulai. Bulan Januari ini diharapkan progres pembuatan DED sudah selesai semua, sehingga bisa segera ditayangkan di LPSE, dan kemudian proses lelang digelar untuk menentukan pemenang.

Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan, Komisi bidang pemerintahan yang dipimpinnya akan melakukan kontrol ketat, dan akan meminta penundaan proses lelang, jika sampai Maret ada lurah yang bandel tidak mampu merampungkan DED.

” Ini berkaca dari kasus pengerjaan fisik tahun 2013 yang semua terlambat, di mana para pelaksana atau kontraktor tidak disiplin di dalam mengerjakan proyek, sehingga progres pekerjaan fisik semua terlambat.Pelaksanalebih memilih didenda ketimbang menambah tenaga kerja untuk merampungkan pekerjaan sesuai kontrak. Jelas ini bukan merupakan hal baik, tetapi selalu terulang tiap tahun,” tegas dia sekali lagi. ( K )

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *