Rabu , 13 Desember 2017

Komisi I Dorong BKD Seriusi Raih Minimal Kuota 100 CPNS Baru

Komisi I DPRD Kota Surakarta mendorong Badang Kepegawaian Daerah ( BKD ) untuk mempersiapkan diri sebaiknya untuk menyongsong dibukanya kembali formasi baru bagi PNS lewat rekruitmen besar-besaran yang sedang dirancang oleh Pemerintah Pusat. Apalagi tambahan pegawai ini sangat perlu, mengingat selama ini Pemkot masih kekurangan.

” Ini harus disiapkan betul, paling tidak bisa meraih kuota minimal 100 CPNS dari 1000 an kebutuhan formasi, mumpun Pemerintah Pusat menggelar rekruitmen untuk 100 ribu CPNS tahun ini ,” ungkap Ketua Komisi I Maryuwono kepada Penulis DPRD Online, Jumat ( 13/6) .

Ia paparkan, Komisi yang membidangi hukum dan aparatur pemerintahan ini sering menerima keluhan, adanya hambatan berbagai layanan kemasyarakatan, seiring minimnya jumlah abdi negara yang dimiliki Pemkot.

Dengan adanya pembukaan formasi baru lewat rekuritmen nasional ini, diharapkan dapat segera mampu menjawab segala kendala, yang selama ini terjadi. ” Tentunya harus ada kerja keras dari pihak BKD untuk mempersiapkan semua yang diperlukan, agar kekosongan yang memicu kelambanan pelayana terhadap masyarakat bisa segera diatasi,” tandas politikus PDI Perjuangan ini sekali lagi.

Pada bagian lain, pihak BKD Pemkot Surakarta mengatakan, ada keseriusan untuk meraih minimal kuota CPNS lewat proses rekuritmen nasional yang akan dibuka dalam waktu dekat ini.

” Ya ini untuk menjawab dan sekaligus memfasilitasi kekurangan selama ini. Terutama untuk mengisi kekosongan tenaga teknis, kesehatan serta guru,”  terang Kasubdit Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai BKD Pemkot Surakarta, Lisino Soares kepada wartawan. ( K )

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *