Rabu , 13 Desember 2017

Komisi C Kab. Bandung Belajar Tansportasi Darat

Komisi C Kab. Bandung Belajar Tansportasi Darat

Berita Dewan – Komisi C DPRD Kab. Bandung berkunjung ke DPRD Kota Solo, Rabu (23/1). Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD setempat, Ir Muhammad Rodhi, di ruangannya. Rombongan komisi ini dipimpin oleh H Arifin Sobari Ssos, M Esy. Ir M Rodhi didampingi Ari Wibowo SSiT, kasi piranti lunak dan keras Dishubkominfo Pemkot Surakarta.

Dalam kesempatan itu H Arifin menanyakan kiat-kiat Surakarta dalam menelorkan inovasi dan kreasi di bidang transportasi darat. Sehingga, lanjutnya, kota ini kerap mendapatkan berbagai penghargaan, terutama di bidang transportasi.

Atas hal itu, Ir Muhammad Rodhi mengatakan, kuncinya adalah penciptaan ikon-ikon baru dan mempromosikan ikon tersebut. Dimisalkan, Sepur Kluthuk Jaladara, Ambarawa, Kab. Semarang sudah lama memiliki sepur itu. Namun, lanjutnya, dari sisi promosi belum gencar, maka tak mengundang orang untuk melihat dan menikmati perjalanannya.

Ari Wibowo menambahkan, pemkot terus mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi missal. Solo, lanjutnya, mengembangkan Batik Solo Trans (BST). Tahun ini akan dibuka dua poridor, ujarnya. “Rencananya akan ada tujuh koridor di kota ini.”

Dia mengatakan, pemkot bekerja sama dengan swasta untuk membentuk konsorsium. Anggotanya, lanjut Ari, terdiri atas pemilik perusahaan otobus lama. “Ini untuk menjaga agar yang lama tetap mendapatkan rejeki, meski bus-busnya harus menyesuaikan dengan BST,” tandas dia. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *