Senin , 29 Mei 2017

KOMISI C DPRD Kab. Banyumas Berkunjung Ke Surakarta

KOMISI C DPRD Kab. Banyumas Berkunjung Ke Surakarta

Komisi C DPRD Kab. Banyumas berkunjung ke DPRD Kota Surakarta, siang tadi (20/11). Kedatangan rombongan yang dipimpin H Syamsudin itu diterima Ketua DPRD setempat, Drs Teguh Prakosa, di rung Kepanitiaan. Teguh dalam menerima didampingi Ketua Komisi IV, Hartanti SE, wakil Ketua Komisi IV, Drs Paulus Haryoto dan beberapa anggota Komisi IV.

H Syamsudin mengatakan, di Kab Banyumas dalam menggaet wisatawan mengandalkan sumber daya alam. Sayangnya, lanjutnya, potensi yang digarap belum seperti Kota Surakarta. Bagaimana kota ini mengemas promosinya? Bagaimana pula arah kebijakan pemerintah setempat.?
Atas hal itu, Drs Teguh Prakosa mengatakan, Surakarta menyadari tidak memiliki kekayaan alam yang dapat mendatangkan PAD. Maka, lanjutnya, potensi wisata budaya dan seni yang dikembangkan oleh kota ini.

“Tak mengherankan bila Disbudpar memberikan kontribusi yang memadai bagi PAD, yakni sebesar Rp 8 miliar,” katanya.

Menurutnya, tak ada ego-SKPD dalam menggarap potensi di wilayahnya. Dia menambahkan, di kota ini setidaknya terdapat 50 atraksi budaya baik yang berskala internasional, nasional maupun lokal.

“Tentu, tak semua kegiatan itu diberi anggaran oleh pemerintah. kalau toh diberi sifatnya hanya stimulan,” tandasnya. (S)

TUKAR INFORMASI: Komisi C DPRD Kab. Banyumas dan Komisi IV DPRD Kota Surakarta saling bertukar informasi tentang pariwisata. (foto/teks : S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *