Selasa , 27 Juni 2017

Ketua Komisi II : Jangan Biarkan Sampah Bertebaran

Ketua Komisi II DPRD Kota Surakarta, H Djaswadi ST, meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat untuk aktif memantau keberadaan tempat pembuangan sampah (TPS). “Jangan sampai sampah berceceran di pinggir jalan, seperti yang terjadi TPS Manahan.”

 

Dia berbicara hal itu, siang tadi, kepada penulis dprd-online melalui sambungan telepon. Politisi Partai Golkar ini menambahkan, fasilitas tersedia tetapi etos kerjanya menurun.

 

Bila sampah meluber ke jalan, katanya,  membahayakan pengguna jalan. Pasalnya ruas jalan tersebut ramai dengan lalu lalang kendaraan. Tak jarang kendaraan yang melaju harus bergantian lewat dengan kedaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

 

“Kalau TPA mau ditutup sebaiknya segera ditutup. Karena ini menyulitkan pengendara yang lewat, kalau pas kondisi kencang juga membahayakan,” ujarnya.

 

Kondisi seperti itu tak hanya terjadui di TPS Manahan, ada juga di TPS Kerten. Maka DKP segera membenahi personelnya, agar bekerja dengan maksimal. “Jangan meminta anggaran terus, tapi kinerja tidak bagus.”

 

Dia juga menagih janji TPS mobile yang digembar gemborkan oleh DKP. Menurutnya TPS Manahan seharusnya segera mendapat perhatian dan diterapkan TPS mobile. Pasalnya selain kondisi sampah yang selalu meluber ke jalan, bau busuk juga sangat menyengat.

 

“Katanya ada TPS mobile, ya segera saja diterapkan. Pantas saja Solo gagal dapat Adipura, soal sampah kurang perhatian,” tandasnya. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *