Selasa , 30 Mei 2017

Kediri Iri Dana Hibah Untuk PDAM

Kediri Iri Dana Hibah Untuk PDAM

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri iri melihat hibah dari Pemerintah Australia sebesar Rp 25 miliar untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Mereka ingin mendapatkan hal yang sama untuk menambah sambungan rumah.

Hal itu mengemuka saat DPRD Kota Kediri berkunjung ke DPRD Kota Surakarta, kemarin siang (4/12). kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Kota Kediri, Kholibi Yunan SE, itu diterima oleh wakil Ketua DPRD, H Abdul Ghofar Ismail SSi di Gedung Graha Pariputna. Saat menrima rombongan itu Ghofar didampingi anggota Komisi II, H Edy Djasmanto SH, Kosmas Krisnamurti dan Ginda Ferachtriawan, SE MS serta beberapa SKPD terkait.

Staf PDAM setempat, Agri Hendro, menjelaskan, program hibah itu harus disertai dengan dana penyertaan modal terlebih dulu oleh Pemkot Surakarta. Program itu, katanya, mestinya mulai 2011-2014, namun PDAM proyek 4000 sambungan rumah untuk air bersih dan 2.500 untuk limbah cair digarap mulai 2012 s.d pertengahan 2014.

Dia menambahkan, sambungan rumah itu gratis untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Awalnya, lanjutnya, pemkot harus memberi talangan terlebih dulu, setelah selesai dan disurvey oleh pihak donor, yang memenuhi syarat itulah yang dibayar.

“Kami semula mengajukan mengusulkan 4.500 untuk sambungan rumah air bersih dan 3.000 untuk limbah, tapi yang disetujui 4.000 dan 3.000,” tandasnya. (S)

SERAHKAN CINDERAMATA: Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, H Abdul Ghofar Ismail SSi meneyrahkan plakat lambang Kota Surakarta kepada Ketua DPRD Kota Kediri, Kholibi Yunan SE. (foto: Hms/teks: S)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *