Sabtu , 27 Mei 2017

Kali Pertama DPRD Gelar FGD

Kali Pertama DPRD Gelar FGD

UNTUK kali pertama DPRD Kota Surakarta menggelar grup diskusi dalam penyempurnaan penyusunan Naskah Akademik (NA). Sayangnya, diskusi yang digelar siang tadi di ruang Badan Anggaran (Banggar) itu membahas tiga topik sekaligus. Boleh jadi, hasilnya belum maksimal.

Wakil Ketua DPRD, H Abdul Ghofar Ismail SSi, membuka diskusi tersebut. Dia mengatakan bahwa, sebenarnya ada enam raperda inisiatif yang dipersiapkan oleh DPRD. Tiga yang sekarang yang akan dijadikan ateri diskusi, tambahnya, tiga lagi akan diluncurkan tahun depan.

“Idealnya dari 18 perda yang disahkan dalam satu tahun, setidaknya separo adalah inisitif DPRD. Inisiatif ini bisa berasal dari masukan masyarakat  dan murni dari DPRD,” ujarnya.

Diskusi ini digelar oleh Badan  Pembuat Peraturan Daerah (BP2D) DPRD setempat. Ketua BP2D, Putut Gunawan, mengatakan bahwa forum ini adalah ajang untuk meminta masukan masyarakat atas penyusunan tiga NA, yakni Penyelenggaraan Sistem Kesehatan Daerah, Penyelenggaraan Sistem Pendidikan dan Penyelenggaraan Warnet dan Game Onlie.

Dalam kaitan Kesehatan Daerah, lanjutnya, saat ini banyak keluhan dari masyarakat yang kesulitan mengakses ruang gawat darurat di berbagai rumah sakit. Idenya berangkat dari keluhan tersebut, ujarnya.

Sementara itu, soal pendidikan itu merupakan amanah undang-undang yang lebih tinggi. Adapun tentang warnet dan game online ini belum ada aturan yang mengatur penyelenggaraan serta pengawasannya. (S)

KALI PERTAMA: Untuk kali pertama DPRD Kota Surakarta, siang tadi, menggelar diskusi grup berkaitan penyusunan Naskah Akademik (NA). Diskusi itu berlangsung di ruang Banggar DPRD setempat (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *