Rabu , 28 Juni 2017

Jalan Lingkungan Dapat Tambahan Alokasi Dana Rp 17 Miliar

Komisi II DPRD Kota Surakarta menyepakati penambahan anggaran untuk proyek jalan lingkungan sebesar Rp 17 miliar. Dana sebesar itu akan dimasukkan ke dalam APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2014 mendatang.

Anggota Komisi II, Herlan Purwanto BA, berbicara hal itu setelah rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Politisi dari PD ini menambahkan, dana sebesar itu akan digunakan untuk membiayai delapan titik paket pekerjaan. Adapun lokasinya menyusul.

“Komisi hanya tahu nama paket, tapi belum tahu nama jalan yang akan dibangun,” ujarnya, iang tadi, menjawab pertanyaan penulis dprd-online.

Selain itu, katanya, ada juga proyek rumah deret yang berada di Jalan Saharjo  dan Jalan RM Said. Untuk Jl. RM Said,  lanjutnya, nilainya Rp 3,5 miliar, sedangkan untuk rumah deret di Jl. Saharjo bernilai Rp 2, 450 miliar.

Herlan mengungkapkan, untuk pembuatan rumah pompa terdapat alokasi anggaran Rp 750 juta. Dana sebesar itu, tambahnya, untuk membangun tiga rumah pompa yakni di Semanggi, Sangjrah dan Pucangsawit. “Adapun pompanya akan disumbang dari Balai besar Bengawan Solo,” ujarnya.

Untuk pekerjaan drainage, menurut Herlan, dalam APBD –Perubahan mendatang mendapatkan alokasi anggaran Rp 950 juta. Anggaran itu, katanya, untuk memperbaiki drainage di Bonoloyo dan Pucangsawit. “Juga untuk pembuatan DED drainage di Mangkuyudan,” katanya mengakhiri perbincangan. (S)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *