Rabu , 13 Desember 2017

Inspektorat Segera Turun, Atasi Pungutan Yang Ilegal itu

Inspektorat Segera Turun, Atasi Pungutan Yang Ilegal itu

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Solo, H Dedy Purnomo SH, mengatakan bahwa pungutan di kelurahan maupun kecamatan itu jelas ilegal. Karena, menurutnya, tidak ada payung hukum. Dasarnya hanya kesepakatan antara kepala kelurahan dan kecamatan, ujarnya.

Dedy berbicara hal itu, siang tadi, saat dimintai tanggapannya seputar pungutan di Kelurahan Kratonan, Purwosari serta Kecamatan Serengan. Dia menambahkan, Komisi I segera akan memanggil SKPD terkait untuk mengklarifikasi hal itu.

Dia meminta inspektorat untuk turun tangan dan mengaudit keuangan kelurahan dan kecamatan. “Hasil audit itu untuk disampaikan ke komisi, sehingga komisi tahu duduk persoalannya.”

Menurutnya, memang tak semua masyarakat memprotes pungutan itu, tapi jelas-jelas pungutan itu bukan pajak atau pun retribusi. “Maka itu ilegal.” “Apakah yang ilegal ini akan dibiarkan berlanjut? Tentu saja tidak. Saya minta pungutan semacam itu harus dihentikan. Jangan sampai terdengar lagi masyarakat yang mengeluh soal pungutan semacam itu lagi. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *