Jumat , 21 Juli 2017

Honda Hendarto: Jangan Biarkan Pedagang Ubah Bentuk Kios Renteng Di Klewer

Ketua Komisi III DPRD Kota Surakarta, Honda Hendarto, meminta Dinas Pengelola Pasar (DPP) Pemkot setempat jangan membiarkan pedagang mengubah bentuk kios renteng di Pasar Klewer seenaknya sendiri. Apalagi, tambahnya, kios itu menempel di tembok Keraton Kasunanan.

“Tembok itu benda cagar budaya, jangan merusaknya. Nanti terkena hukum kalau merusaknya,” tandas politisi dari PDI Perjuangan ini, siang tadi (31/10), kepada penulis dprd-online.

Tanggapan ini dimintakan sehubungan dengan hampir 80 % kios renteng yang berjumlah 98 itu berubah, sudah tak sesuai dengan kesepakatan awal. Bahkan, ada kios yang ketinggiannya mencapai tiga meter. Padahal, bentuk awalnya kios itu berukuran 1,5 m x 1,5 m dan tingginya hanya 2 meter.

Honda menambahkan, DPP diminta mengajak para pedagang itu untuk berdialog. KIos-kios yang menyalahi aturan, menurutnya, perlu ditertibkan. “Jangan seenaknya saja. DPP harus tegas untuk mengatasi hal itu,” pintanya.

Kalau benar, lanjutnya, mereka tidak mematuhi SE dari DPP, maka DPP harus embil tindakan tegas. “Jangan sampai DPP tidak punya wibawa di hadapan mereka,” ujarnya. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *