Selasa , 30 Mei 2017

Fraksi PKS Sudah Ancang-ancang Di Alkap

Kendati pimpinan DPRD Koata Surakarta definitif belum terbentuk, namun Fraksi PKS sudah berancang-ancang untuk mengisi pos-pos di alat kelengkapan (Alkap) DPRD. Menurut Sekretaris fraksi, H Asih Sunjoto Putro SSi, partainya memang sudah mengeluarkan surat keputusan yang berkaitan dengan alkap, wakil ketua maupun fraksi.

Dia berbicara hal itu, siang tadi, kepada penulis dprd-online di Gedung DPRD setempat. Asih menambahkan, hal itu dimaksudkan agar di tingkat bawah hanya sekali mengajukan surat ke DPP. “Penempatan anggota itu merupakan usulan dari bawah, sedangkan DPP hanya mengesahkan,” ujarnya.
Untuk komisi I akan ditempati oelh Muhadi Syahroni ST, komisi II diisi oleh Quatly Al Katiri, sedangkan komisi III akan ditempati oleh H Sugeng Riyanto SS. Komisi IV yang membidangi kesejahteraan sosial akan ditempati oleh Asih. Muhadi juga berada di Badan Musyawarah dan Badan Kehormatan, sedangkan Sugeng nerada di Banggar bersama dengan Quatly. Sedangkan Asih berada di Badan Musyawarah dan Banleg.

Ketua Fraksi Demokrat Nurani Rakyat, Supriyanto SH, masih menunggu terpilihnya pimpinan DPRD definitif. “Kami masih menunggu pimpinan definitif, soal penempatan di alkap,” katanya, siang tadi, secara terpisah.

Sementara itu Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG), Drs Taufiqurhman, mengatakan fraksinya sudah berancang-ancang untuk menempatkan personalnya. Sudah ada rancangan, katanya, tapi belum final. “Misalnya, Komisi III akan ditempat Hj Maria, komisi II ditempati kalau tidak Pak Bambang Tri bisa juga saya. Itu akan difinalkan setelah pimpinan definitif ditetapkan,” ujarnya, siang tadi, secara terpisah. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *