Kamis , 27 Juli 2017

Fraksi PKS Butuh Tenaga Ahli

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Koata Surakarta, H. Sugeng Riyanto SS, mengatakan bahwa fraksinya membutuhkan kehadiran tenaga ahli fraksi.

Dia berbicara hal itu, siang tadi, kepada penulis dprd-online di gedung DPRD setempat. Sugeng yang juga Wakil Ketua Komisi III ini menambahkan, dengan tenaga ahli tugas-tugas kedewanan para anggota fraksinya akan terbantu.

“Sehingga para anggota fraksinya dapat bekerja secara optimal sebagai wakil rakyat,” tandas poltisi dari dapil Jebres ini.

Sementara itu, sekretaris fraksi ini, H Asih Sunjoto Putro SSi, mengatakan, sebenarnya kebutuhan akan tenaga ahli fraksi pernah diusulkan di periode yang lalu. Tapi, tambahnya, usulan itu tak pernah menampakkan titik terang.

“Sekarang, PKS sudah memiliki wakil ketua maka kebutuhan ini akan dapat diakomodasi,” ujar Asih yang ditemui secara terpisah, siang tadi.

Menurut Asih, untuk tenaga ahli disyaratkan minimal memiliki ijasah S-1 dengan pengalaman kerja lima tahun. Untuk S-2, lanjutnya, pengalaman kerjanya dua tahun dan S-3 satu tahun. Pengalaman kerja ini di bidang pemerintahan, diutamakan yang memiliki pengalaman di DPRD, tandasnya.

Adapun gajinya, kata Asih, Rp 2 juta. “Gaji ini yang menentukan adalah walikota melalui perwali, kalau mau diubah harus ada usulan ke eksekutif, agar mengubah perwali itu.” (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *