Senin , 29 Mei 2017

Fraksi PDIP Paling Banyak Tempatkan Personal di Komisi

Fraksi PDI Perjuangan yang menempatkan 24 kadernya di DPRD Kota Surakarta dipastikan akan menempatkan personalnya di komisi paling banyak. dari 24 akader itu, satu kader akan menempati posisi sebagai Ketua DPRD, sedangkan sisanya berada di alat-alat kelengkapan. Dari empat komisi yang ada, maka PDI Perjuangan akan menempatkan enam kader di tiga komisi dan lima kader di satu komisi. Komisi apa yang akan diisi dengan lima kader belum ada kejelasan.

Ketua F-PDIP, YF Sukasno SH, siang tadi, atas pertanyaan penulis dprd-online, dia  mengatakan bahwa fraksinya belum melakukan rapat untuk menentukan personal yang akan ditempatkan di alkap. “Mungkin setelah pimpinan definitif terbentuk, segera akan dilakukan rapat,” tandasnya.

Dua fraksi-Partai Golkar dan PAN- tidak mampu menempatkan kadernya di semua komisi. Karena dua fraksi ini hanya memperoleh empat kursi di DPRD periode 2014-2019, dari empat itu masing-maisng mendapatkan posisi wakil ketua. Baik PAN maupun Partai Golkar akan melepas komisi I di DPRD setempat. Sedangkan fraksi PKS maupun dua fraksi gabungan dapat menempatkan anggotanya di komisi-komisi yang ada.

Terbentuknya alkap ini menunggu penetapan pimpinan DPRD definitif. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *