Sabtu , 23 September 2017

Fraksi PDIP Apresiasi Kebijakan Walikota Membuka UPT Saat Coblosan Pileg 2014

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta mendukung langkah Walikota FX Hadi Rudyatmo yang tetap memerintahkan unit pelayanan teknis ( UPT ) tetap buka, saat hari libur nasional untuk coblosan Pemilu Legislatif ( Pileg ) 2014.

” Kebijakan walikota itu patut kita apresiasi. Karena dengan tetap operasionalnya bagian UPT ( unit pelaksana teknis ), masyarakat usai menggunakan hak pilihnya, tetap terakomodasi kebutuhannya saat mengurus hal-hal yang diperlukan dalam kegiatannya,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Teguh Prakosa kepada Penulis DPRD Online, Senin ( 7/4 ).

Lebih dari itu, lanjut Teguh, selain mengamankan dan melancarkan kebutuhan layanan terhadap masyarakat, maka perintah operasional UPT pada saat libur nasional untuk mensukseskan Pileg 2014 itu, juga mampu mengantisipasi PNS ikut bermain dalam Pemilu.

Antisipasi untuk menjaga netralitas PNS dalam Pemilu, lanjut pria lajang yang juga Ketua Komisi IV itu, tentu akan membuat kualitas Pemilu di kota Solo tetap baik, dan sekaligus memberikan pendidikan politik yang nyata untuk masyarakat. ” Ini tentu sangat baik, jadi sekali lagi perlu diapresiasi,” timpal dia sekali lagi.
(6/4/14).

Terkait penegasan walikota untuk memerintahkan UPT di kota Surakarta tetap buka layanan pada saat coblosan Pileg 2014 itu dinyatakan oleh Sekda Budi Suharto.  Selain mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat saat libur nasional, kebijakan walikota juga akan memangkas kesempatan PNS terlibat dalam Pileg.

” Pada bagian lain, Pemkot juga berharap dalam Pileg 9 April,warga  yang memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan bijaksana. Sehingga pada saat pencoblosan semua dapat berjalan tertib, damai dan tidak mengganggu orang lain,” tandas Budi. ( K )

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *