Kamis , 27 Juli 2017

Fraksi PAN Keluhkan Kesiapan Setwan Dalam Reses

Ketua Fraksi  PAN DPRD Kota Surakarta, HM Al Amin SE, mengeluhkan kesiapan sekretariat DPRD setempat dalam menangani reses 45 anggota DPRD. Dia mempertanyakan, wakil rakyat yang harus nalangi dulu pembiayaan resesnya.

“Ini menandakan cash flow-nya sekwan tidak sehat. Karena reses ini sudah direncanakan lama, sehingga segala hal yang berkaitan dengan reses sudah disiapkan jauh-jauh hari,” katanya, siang tadi (2/12) kepada penulis dprd-online di ruang Komisi IV DPRD setempat.

Di samping itu, lanjutnya, pandampingan yang diberikan oleh sekwan juga  H-2, artinya petugas dari setwan yang mendampingi anggota DPRD juga terkesan mendadak.

“Sehingga untuk mengkoordinasikan kebutuhan apa saja untuk reses agak kedodoran,” tandasnya.

Amin berharap,ke depan kalau memang sekwan tak mampu menangani sendiri, akan lebih baik melibatkan pihak ketiga. “Yang mencari gedung, makanan serta pengeras suara dari pihak ketiga. Petugas dari sekwan hanya menjadi notulen, anggota DPRD hanya datang dan berbicara, seperti nara sumber,” tambahnya.

 

Terhadap anggota fraksi yang tidak melaksanakan reses, H Sugiyarsono, pihaknya akan meminta penjelasan kepada yang bersangkutan. Karena, menurut Amin, reses adalah wahana untuk menyerap aspirasi yang resmi yang harus diambil oleh anggota DPRD. Reses, katanya, adalah hak dan dapat digunakan sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat pemilih di dapil yang bersangkutan. (S)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *