Kamis , 21 September 2017

FPKS Ragukan Penambahan Dana APBD P 2014 Bisa Maksimal Penyelesaian Fisik

FPKS Ragukan Penambahan Dana APBD P 2014 Bisa Maksimal Penyelesaian Fisik

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( FPKS ) ragukan pengajuan dana lewat  perubahan APBD 2014 bisa dipergunakan secara baik dan maksimal untuk melaksanakan program kegiatan tahun ini. Keraguan itu menyeruak, karaena waktu efektif pelaksanaan kegiatan hanya 120 hari.

Menurut Abdul Ghofar Ismail yang menjadi jubir FPKS ketika menyampaikan pemandangan umum fraksi, bahwa setelah mencermati pengantar nota keuangan tentang RAPBD 2014, maka pihaknya mohon penjelasan walikota tentang tiga hal.

Salah satu pertanyaan yang strategis dan perlu dijawab, adalah terkait rancangan perubahan APBD untuk pembangunan fisik, seperti pembangunan terminal sebesar Rp 5 miliar, penataan Pasar Gede Rp 5 miliar, pembangunan rumah pompa Rp 750 juta dan ajuan lainnya yang tidak perlu disebut secara rinci.

” Mengingat waktu efektif adalah 120 hari, apakah dimungkinkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik ?. Bagaimana time schedule perencanaan dan pelaksanaan pembangunannya, mohon dijelaskan,” tukas Ghofur.

Pertanyaan kedua yang harus dijawab walikota adalah, bagaimana Pemkot mensikapi BLUD Griya Layak Huni setelah selesainya perjanjian dengan UN Habitat, terutama sebagian dana yang sudah dilaksanakan oleh BLUD .Sedang pertanyaan terakhir FPKS mirip dengan apa yang disampaikan oleh sejumlah fraksi, namun lebih menukik karena walikota diminta memberikan penjelasan gamblang tentang bagaimana dan program yang seperti apa, dana yang dialokasikan oleh perubahan APBD itu bisa mensukseskan pencapatan Millenium Development Goals ( MDGs ). ( K )

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *