Senin , 27 Maret 2017

FKT Ingin Diperhatikan Dewan

FKT Ingin Diperhatikan Dewan

SURAKARTA – Humas DPRD

Anggota Forum Komunikasi Tunanetra (FKT) Surakarta, mendatangi gedung DPRD Kota Surakarta melakukan audiensi, ditemui oleh anggota komisi IV, di Ruang Transit, Rabu (2/11). Dalam kunjungan itu, Yulianto, Sekretaris Forum Komunikasi Tunanetra (SFKT) menyampaikan keluh-kesah anggota mereka.

Menurutnya kondisi sekretariat Pertuni yang berada di belakang Solo Square maupun ITMI (Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia) di Banjarsari, sangat memprihatinkan.  “Bisa dibilang tidak layak huni. Kami mohon perhatian khusus pada anggota dewan. Selain itu juga sudah tidak mampu menampung anggota,” kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto mengatakan, pihaknya mengingingkan program peningkatan sumber daya manusia para pemijat tunanetra. Sebab, katanya, saat ini yang bukan tuna netrapun banyak yang menekuni profesi pemijat. Oleh sebab itu, ujar Yulianto menambahkan, pihaknya ingin meningkatkan kemandirian.

“Kami juga membutuhkan penambahan komputer bicara dan buku-buku penunjang untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang mengalami kemajuan pesat dan serba online ini,” ujar dia

Ditemui usai menerima rombongan tunanetra, Paulus Haryoto, Wakil Ketua Komisi IV, berjanji akan membawa persoalan keresahan warga tunanetra ke tingkat lebih lanjut bersama anggota komisi yang lain.

Kedatangan mereka kesini, ujar Paulus, selain bersilaturahmi juga menyampaikan berbagai kendala, dinamika, dan problematika yang ada di lingkup internal organisasi Pertuni dan ITMI.  “Agar nantinya terselesaikan serta menemui solusi seperti yang diharapkan,” terang Paulus Haryoto.

Lebih lanjut Paulus menegaskan pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan warga tunanetra. Menurut dia, kondisi teman-teman penyandang tunanetra akan segera diusulkan dalam pembahasan melakukan perbaikan.

“Terimakasih telah menyampaikan segala problematika yang tengah dihadapi, kami menghargai dan berempati. Kami lembaga DPRD sesegera mungkin akan mengkoordinasikan dan menyampaikan kondisi teman-teman kepada SKPD yang terkait untuk segera ditindaklanjuti,” katanya. (Arf/Nang/Jes)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *