Jumat , 22 September 2017

Empat Komisi Bahas RKA Berbagai SKPD

Empat Komisi Bahas RKA Berbagai SKPD

Empat Komisi di DPRD Kota Surakarta mulai membahas RKA RAPBD Tahun Anggaran 2015. Pembahasan yang berlangsung siang tadi (27/10) hingga sore hari itu mendahului penyampaian nota penjelasan walikota.

Menurut Wakil Ketua DPRD setempat, Umar Hasyim SE, pembahasan ini untuk membantu pembahasan setelah walikota menyampaikan nota penjelasan. “Dari pembahasan ini akan masuk ke Badan Anggaran (Banggar). Banggarlah yang akan mensikronkan hasil pembahasan di komisi ini,” kata Umar Hasyim, siang tadi (27/10).

Atas pertanyaan, dia mengatakan bukan tidak mungkin SKPD memasukan kembali kegiatan yang sebenarnya sudah dipangkas oleh Tim Anggaran Pemerintah Kota (TAPD), tapi dimasukkan kembali.

“Sehingga saat dibahas di-Bangar anggaran yang tersedia menjadi tidak cukup. Di tingkat inilah nantinya anggaran yang semestinya terlihat. Karena saat pembahasan KUA-PPAS sudah ada kesepakatan besaran anggaran satu SKPD.”

“Jadi tidak mungkin SKPD akan bisa menghidupkan kembali anggaran yang sudah dipangkas,” tandas Umar.

Komisi I melakukan rapat kerja dengan BPMPT, Inspektorat, BKD berbagai bagian di Setda Pemkot setempat dan  Sekwan. Sedangkan Komisi II rapat kerja dengan DPU dan Bappeda. Komisi melakukan hal yang sama dengan Disperindag, Bappeda, DPPKA, Dinkop dan UMKM dan Dinas Pengelola Pasar.

Komisi IV rapat kerja dengan DKK, Inspektorat, DPPKA, Disdikpora dan RSUD. (S)

RAPAT KERJA : Ketua Komisi IV DPRD Kota Surakarta, YF Sukasno SH, memimpin rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkot setempat. Rapat kerja ini membahas RKA SKPD tersebut. (foto dan teks: S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *