Senin , 29 Mei 2017

Eksekutif Ajukan Penyertaan Modal Rp 3,778 Miliar

Eksekutif Ajukan Penyertaan Modal Rp 3,778 Miliar

PEMKOT Surakarta mengajukan penambahan penyertaan modal di tahun anggaran 2015 sebesar Rp 3, 778 miliar. Sebelumnya pemkot menyertakan modal ke Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (PT BPD Jateng) sebesar Rp 15,510 miliar. Dengan penyertaan modal tersebut, pemkot mendapatkan deviden di tahuin 2014 seebsar Rp 3, 778 miliar.

Pj Walikota Surakarta, Budi Suharto SH MM, menyampaikan hal itu dalam nota penjelasannya dalam rapat paripurna, Kamis (1/10) sore. Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD setempat, Drs Teguh Prakosa, ini yang didampingi tiga wakil ketua-H Abdul Ghofar Ismail SSi, Umar Hasyim SE dan H Djaswadi ST- itu berlangsung di Gedung Graha Paripurna setempat.

Dia menambahkan, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham PT BPD Jateng telah ditetapkan besaran penyertaan modal oleh Pemkot  Surakarta yang direncanakan pada tahun 2015 sebesar Rp. 1, 833 miliar. Sementara, lanjutnya, di tahun 2016 sebesar Rp. 3,807 miliar.  Sedangkan di tahun 2017 sebesar Rp. 7, 050 miliar.

Atas rencana penyertaan modal tersebut, katanya, telah dilakukan analisa kelayakan investasi yang ternyata memberikan penilaian bahwa penyertaan modal sesuai rencana yang ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham tersebut baik dan layak untuk dilakukan.

Budi Suharto menambahkan, Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyertaan Modal  Pemkot  Surakarta pada PT Bank  Jawa Tengah terdiri dari delapan Bab dan sepuluh Pasal dengan materi pokok antara lain terkait Jumlah dan Sumber Penyertaan Modal, Penganggaran, Bentuk Penyertaan Modal, Pencairan, serta Penatausahaan dan Pertanggungjawaban. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *