Sabtu , 24 Juni 2017

DPRD Siap Kritisi Ajuan Seragam Pegawai

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Surakarta, H Dedy Purnomo SH, mengatakan pengadaan seragam bagi kalangan ekskutif itu memerlukan pengkajian yang mendalam. Artinya, lanjutnya, apakah hal itu merupakan kebutuhan ataukah sekadar keinginan.

“Jika itu memang kebutuhan, maka perlu dikaji lagi apakah seragam yang lama sudah tak pantas dipakai ataukah ada hal yang lain,” kata politisi dari PAN ini, siang tadi.

Dia berbicara hal itu, saat penulis dprd-online meminta tanggapannya seputar pengadaan seragam bagi kalangan PND di lingkungan Pemkot Surakarta. Pengadaan seragam yang mencapai Rp 3,5 miliar itu direncanakan masuk adalam APBD 2015. Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk pengadaan seragam beskap landung dan kebaya, lengkap dengan kain jariknya.

Dia menambahkan, sah-sah saja eksekutif mengajukan pengadaan apapun, itu kan namanya rencana. Tapi, menurutnya, DPRD mempunyai pertimbangan lain. Dedy memisalkan, soal kondisi fisik seragam. “Apakah memang sudah layak atau seperti apa, mendesak untuk diganti atau tidak. Kinerja PNS selama juga harus dilihat sebagai bahan masukan.”

“Selain itu, dari sisi regulasi harus dipastikan dasar hukum pengadaan seragam itu. “Kalau tidak ada keharusan, ya berarti bisa dikatakan tak mendesak. Jadi, bukan skala prioritas untuk tahun depan. Kalau tidak urgen ya bisa saja dicoret. Anggaran itu bisa dialihkan ke program-program yang pro masyarakat,” ungkapnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *