Sabtu , 19 Agustus 2017

DPRD Masih Sisakan Dua Raperda Dan Satu Permit

Masa kerja anggota DPRD Kota Surakarta periode 2009-2014 akan berakhir pada 14 Agustus mendatang. Dalam masa kerja tersisa, wakil rakyat diharapkan menyelesaikan pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) saat ini masih dalam proses pembahasan.

Wakil Ketua DPRD setempat, Supriyanto SH, mengatakan,  masih ada dua Raperda dan satu permit (persetujuan DPRD) masih menjadi pembahasan di dewan. Dua Raperda itu, yakni Raperda Pencegahan Perdagangan Manusia (trafficking) serta Raperda Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sedangkan satu permit masih dibahas, yakni Permit Pemindahtanganan Aset Tanah dan Bangunan Hak Pakai (HP) No.33, terletak di Kecamatan Pasar Kliwon.

“Kami berharap, akhir bulan ini dua Raperda dan satu permit itu sudah bisa dilaporkan di rapat paripurna,” katanya, siang tadi, di Gedung DPRD setempat.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, pembahasan Raperda dan satu permit itu perlu segera diselesaikan, mengingat pergantian anggota DPRD dilakukan pada 14 Agustus mendatang.

“Pada tanggal itu (14 Agustus 2014) akan dilakukan pemberhentian anggota DPRD yang lama, sekaligus pelantikan anggota baru periode 2014-2019,” katanya.

Di sisi lain, DPRD saat ini juga tengah menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan 2014. Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS). APBD P 2014 sekarang sedang dibahas antara Komisi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mitra kerjanya masing-masing.

“Pada 8 Agustus mendatang, kami targetkan DPRD sudah bisa menetapkan APBD-P 2014,” tandasnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *