Rabu , 13 Desember 2017

DPRD Kota Yakini APBD Perubahan Sudah Disahkan Sebelum Lengser

DPRD Kota Surakarta periode 2009 – 2014 berburu waktu menuntaskan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat, sebelum masa jabatannya berakhir pada 14 Agustus mendatang. Setidaknya ada empat tugas yang harus dituntaskan sebelum pelantikan DPRD periode baru hasil Pileg 9 April, satu diantaranya adalah pengesahan APBD Perubahan 2014.

” Kami berharap tidak meninggalkan PR ( pekerjaan rumah ) untuk DPRD periode berikutnya, terutama pengesahan APBD Perubahan 2014 yang KUPA-PPAS nya saat ini dimatangkan di tingkat Komisi. Paling lambat 8 Agustus, APBD Perbahan 2014 ini sudah harus jadi dan disahkan,” tandas Wakil Ketua DPRD, Supriyanto kepada Penulis DPRD Online, Selasa ( 8/9).

Sementara, lanjut Supriyanto, sejumlah Pansus kini juga sedang mengupayakan penyelesaian pembahasan Raperda, seperti Raperda Trafficking, Raperda UMKM dan Permit untuk Pemindahtanganan aset tanah dan bangunan untuk BPR Bank Solo di Pasar Kliwon. Ketiga tugas terakhir ini diharapkan sebelum lebaran sudah kelar, dan dibawa ke rapat paripurna.

Selaku Wakil Ketua Banggar, Supriyanto meyakini bahwa para koleganya akan mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, sepanjang bekerja ikhlas dan serius, sehingga saat purna bhakti pada 14 Agutsus semua tuntas.

” Mudah-mudahan, tidak ada halangan apa pun dan mestinya memang harus tuntas karena tidak ada hal yang perlu dibuat sulit, jika semua dikerjakan dengan penuh keikhlasan,” tegas politikus Partai Demokrat ini sekali lagi.

Ketua Fraksi PAN, Umar Hasyim juga menegaskan keyakinannya bahwa sebelum lengser pada 14 Agustus 2014, seluruh tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada 40 anggota DPRD Kota periode 2009 – 2014 bisa dituntaskan. ” Seluruh anggota Fraksi PAN yang duduk di Banggar maupun di  Pansus sudah saya perintahkan untuk bekerja keras membantu tugas pembahasan, hingga tidak menyisakan permasalahan dan rampung 100 persen,” tukas dia. ( K )

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *