Kamis , 21 September 2017

DPRD Kota Tangeran Kunjungi Solo

DPRD Kota Tangeran Kunjungi Solo

Berita Dewan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota  Tangerang berkunjung ke DPRD Kota Surakarta, siang tadi. Kedatangan rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Ir Boni Mufidar Msi diterima Wakil Ketua Ir Muhammad Rodhi di Gedung Graha Paripurna. Rodhi didampingi dua anggota Komisi IV, Nindito Wisnu Broto SH dan Heri Drs Jumadi.

Ir M Rodhi menjelaskan demografi kota dan peta politik yang ada di Kota Surakarta. Dalam kaitan kesehatan, lanjut dia, di kota ini ada Pemeliharan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS). “Untuk kartu PKMS Gold yang pertama diberikan ke almarhum Gesang, masestro keroncong.”

Atas pertanyaan DPRD Kota Tangerang, Rodhi menjelaskan bahwa di Solo sudah ada rumah sakit yang dibangun dengan dana pinjaman sebesar Rp 40 miliar. Rumah sakit ini kriterianya kelas 3, tapi diharapkan pelayanannya kelas 1.

“Masyarakat yang memegang kartu PKMS gratis, namun yang tidak memegang kartu itu tetap membayar,” ujar dia.
Menurutnya, masyarakat juga bisa menggunakan kartu PKMS di rumah sakit swasta. Hanya, kata dia, biiaya rawat inap maksimal Rp 2 juta, dan di kelas III. “Kalau biaya inapnya lebih dari ketentuan, sisanya dibayar pasien.”
Dilanjutkan

Sementara itu, Heri Jumadi, anggota Komisi IV, menambahkan, untuk membubarkan RSBI menunggu hingga Juni mendatang. “Kasihan kalau langsung dibubarkan. Program itu akan dilanjutkan hingga Juni.”
Ir Boni mengatakan, RSBI payung hukumnya hilang, tapi operasionalnya tidak bisa begitu saja dihentikan. Ini menjadi tugas komisi yang membidangi pendidikan, ujar dia.  Ir Boni dan Ir Muhammad Rodhi saling menyerahkan cindera mata. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *