Jumat , 21 Juli 2017

DPP Tolak 58 PKL, Komisi III Benarkan Tindakan Itu

Komisi III DPRD Kota Surakarta membenarkan tindakan Dinas Pengelola Pasar  Pemkot setempat yang menolak 58 pkl yang memanfaatkan momentum relokasi. Mereka tidak tahu jika DPP sudah mendata dan menyeleksi pkl-pkl yang bakal mendapatkan kios di beberapa pasar.

Ketua Komisi III, Honda Hendarto, berbicara hal itu, siang tadi (11/12), selepas rapat kerja dengan DPP. “Saya berharap DPP tetap bersikap seperti itu,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala DPP, Drs Subagyo MM, menceritakan bahwa 58 pkl itu berasal di tiga lokasi, yakni Jl. S. Parman, Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Sabang. Dia mengungkapkan,  pihaknya  memberi tanda khusus pada nama PKL yang tidak berjualan ketika dilaksanakan proses seleksi.

Menurut dia, DPP sudah membagi ratusan kios dan los kepada para PKL dengan menggunakan sistem undian. Subagiyo menjelaskan, sejumlah 401 pedagang sudah mengantongi nomor kios dan los sesuai hasil undian.

“Semua los dan kios sudah ada penghuninya, jadi tidak munkgin ada penghuni baru diluar yang sudah diseleksi tersebut,” tandasnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *