Senin , 23 Oktober 2017

Disdikpora Diminta Sosialisasikan Penghapusan Sekolah Plus

Anggota Komisi IV DPRD  Kota Surakarta,  Hj Reny Widyawati, mengatakan dengan penghapusan sekolah plus, siswa miskin dapat mendaftar di sekolah manapun dengan catatan lolos seleksi.

Politisi Partai Demokrat ini berbicara hal itu, siang tadi, di ruang kerjanya. Pihaknya meminta Disdikpora segera mensosialisasikan  penghapusan sekolah plus. Dengan penghapusan sekolah plus, lanjutnya,  konsep plus sebagai pembiayaan siswa miskin dialihkan ke siswa.

“Jadi yang berlaku itu siswa plus. Kami minta sekolah asal sudah mulai memberikan pemahaman pada siswa lulusannya, sekaligus orang tuanya. Harusnya segera sebelum penerimaan peserta didik baru dimulai,” katanya.

Reny mengatakan,  banyak orang tua yang belum mengetahui penghapusan sekolah plus dan pengalihannya ke siswa plus. Jika tidak segera disosialisasikan, lanjutnya, dikhawatirkan akan terjadi penumpukan pendaftar di sekolah plus yang sudah dihapus.

Siswa plus, tambah Reny, dapat diterima di semua sekolah asalkan mampu secara akademik. Demikian pula meski kuota siswa miskin sepuluh persen sudah penuh, sekolah tersebut tetap dapat menerima siswa miskin sepanjang memenuhi syarat, ujarnya.

“Siswa plus itu akan mendapat pembiayaan dari APBD kota mulai dari kebutuhan ujung kepala sampai kaki. Termasuk buku-buku yang dibutuhkan,”  tandasnya. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *